Jumat, Maret 20, 2009

Ciptakan Bisnis Musikmu Sendiri


Bisnis musik sangat kompleks. Sebagai musisi atau penulis lagu, anda meski dilengkapi berbagai variasi perlengkapan dan mental yang kuat.
Bagaimana anda dapat manancapkan kaki dalam industri musik seperti sekarang ini? Tips berikut mungkin berguna untuk anda.

# 1: Ciptakan “ruang”

Anda harus memutuskan, apakah akan bisnis musikmu dipersipakan untuk bersaing dengan industri rekaman besar atau anda menciptakan pasar musik anda sendiri.
Banyak musisi yang berhasil karena mereka fokus pada pasar baru yang mereka ciptakan. Setelah berhasil mendapatkan pangsa pasar, mereka berjuang agar pangsa pasar tersebut terus berkembang.

#2: Miliki rencana untuk segera ACTION!

Jika anda tidak memiliki arah, akan kesulitan dalam melakoni bisnis musik anda. Seorang produser, manager, perusahaan rekaman, agen, dan kalanganan penerbit sangat suka bekerja denga artis atau musisi yang memiliki tujuan pengembangan karis yang jelas. Mereka mungkin ogah bekerja dengan anda jika anda tidak memiliki kriteria yang jelas dalam bermusik. Anda sendiri yang harus mengambil langkah ini sebelum orang lain membantu anda. Jika anda tidak memiliki tujuan karis yang jelas, anda tidak akan tahu sejauh mana kemajuan karir anda saat ini. so, buatlah planing yang jelas dan terarah.

#3: Ciptakan kesan pertama yang ‘menggoda’

Ketika pertamakali anda “menawarkan” diri anda atau karya anda kepada seseorang, ciptakanlah kesan bahwa anda atau karya anda itu penting. Anda tidak punya peluang lagi untuk melakukan hal itu. Jadi lakukan di awal. Kesan pertama yang baik dapat berujung pada sebuah kontrak kerjasama atau minimal perjanjian untuk bertemu lagi di lain kesempatan. Kesan pertama membuat anda berhasil atau gagal total.
Ciptakan dasar yang kuat untuk kesuksesan dan kemajuan anda dalam industri musik dengan menciptakan kesan pertama yang menggoda....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon koreksi dan masukkan untuk entri ini.
Terimakasih.